Selasa, 13 Desember 2011

Mencoba untuk eksis kembali

Senin, 11 Januari 2008. Itulah hari dan tanggal terakhir ku mengetik (tepatnya copy-paste) dan menerbit tulisan terakhir kali. Diinspirasi oleh blog seorang teman, blognyayoan.blogspot.com, ku ingin kembali menulis mengeluarkan isi kepalaku sendiri. Mungkin juga "salin-tempel" di mana rasa perlu bahkan tanpa izin.

Ali bin Abi Thalib pernah mengatakan "ikatlah ilmu dengan mencatatnya". Walau tampak klise dan zaman pun berubah dengan segala kecanggihannya. Tapi, "mencatat" yang dimaksudkan bisa berupa mengetik, merekam, mengukir, bahkan menyimpan dalam perangkat paling mutakhir pun dapat kita pahami.

Begitu juga halnya dengan adanya blog ini sebagai bentuk "mencatat" yang dimaksudkan diatas. Yang nantinya akan berisikan hal-hal yang pernah ku lihat, ku dengar, ku raba, dan ku rasakan. Boleh jadi hasil bacaan, kejadian disekitar, atau pengalaman. Tentulah bisa dianggap ilmu bagi diri sendiri namun bisa juga tidak bagi yang lain. Karena beragam artian dari ilmu yang dimaksudkan.

Karena pukul sudah menunjukkan 07:00 WIB, ku harus mempersiapkan diri untuk beraktifitas hari ini. "mari mandi dan gosok gigi" nyayian Bang Iwan. Sekian dulu!

Tidak ada komentar: