Selasa, 13 Desember 2011

Baru Pulang

Ya. Jam 14.00 WIB baru pulang dari tempat aktivitas rutin. Lelah? tentu! Semalam tidak tidur sampai saat ku ketik tulisan ini. Dalam sedang menjalani rutinitas tadi dipikir-pikir lagi tentang entri sebelumnya. Kupikir memang tidak hanya ilmu saja yang akan ku ketik, bahkan lemo (bahasa minang:ingus) pun, hal-hal yang tidak penting pun tidak akan luput ku tulis di sini. Tapi tak apa lah, resiko anda sebagai pengunjung situs kalau mampir ke blog ini dan ikut membacanya!.

Banyak bercerita dengan senior kuselingi saat bekerja agar kantuk sedikit bisa ditahan. Kadang diikuti canda dan ejek yang kadang lupa batas. Itu tidak masalah bagi kami karena saling membalas. tidak sedikit juga trik dan pengalaman ku dapat dari senior ini. Dari cerita politik, hukum, manajemen, kesehatan disempatkan untuk dibahas dengan ringan.

Satu hal yang menarik diceritakan di sini adalah pengalaman mengenai keberanian untuk selalu kritis terhadap sesuatu hal. Ya, tidak jauh beda dengan yang pernah diungkapkan oleh seorang Rene Descrates " Corgito Ergosum", aku berfikir maka aku ada. Kritislah terhadap berbagai hal, pertanyakanlah apapun sampai tuntas atau paling tidak mendekati tuntas. Dan tetaplah belajar dari yang terjadi. "Yang penting prosesnya" kata seseorang bijak, ya, kita memang selalu berproses yang tidak pernah ada selesainya.

Walaupun sebenarnya ungkapan Rene Descrates ini pada akhirnya ku anggap ada hal-hal yang tidak sesuai dengan kondisi dan waktu tertentu. Kapan ada waktu kita bahas masalah ini.
Pada akhirnya sampai di sini dulu ketikan singkat ini. Sampai jumpa dengan ketikan selanjutnya.

Tidak ada komentar: